Perencanaan adalah kunci rencana pemasaran media sosial apa pun

Anda dapat menjangkau lebih banyak orang saat Anda belajar cara memasarkan secara efektif di jejaring sosial. Bahkan perusahaan yang baik dapat memanfaatkan metode ini untuk menghubungi mereka. Informasi yang disediakan di sini akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda melalui kegiatan pemasaran lanjutan.


Minta bantuan dalam mengembangkan kampanye pemasaran media sosial. Dengan cara ini, Anda dapat mengambil keuntungan dari pengalaman beberapa perancang dan konsultan terbaik di industri ini. Ini bukan pilihan ekonomi, tetapi bisa bermanfaat.

Posting pesan baru sesering mungkin di Twitter untuk mencegah agar pembaruan Anda tidak dikaburkan oleh umpan pengikut Anda. Juga, pastikan untuk fokus pada volume saat berhadapan dengan Twitter. Untuk posting yang lebih pendek, Anda dapat sering melakukan pembaruan untuk acara yang sama.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda tahu audiens Anda. Ini berlaku untuk semua strategi pemasaran, tetapi sangat penting untuk memastikan pesan Anda mencapai orang yang tepat. Pikirkan siapa yang mungkin menggunakan produk atau layanan Anda dan mencarinya berdasarkan spesifikasi yang tersedia saat Anda menempatkan iklan di situs jejaring sosial.

Anda dapat menambahkan aplikasi seperti SlideShare ke LinkedIn. Coba berbagai aplikasi dan cari tahu mana yang bisa berguna. Dengan SlideShare, Anda dapat membuat album foto dengan deskripsi terperinci untuk setiap gambar. Anda dapat menambahkan foto-foto produk Anda atau meminta pelanggan Anda untuk mengirim foto diri mereka sendiri menggunakan apa yang telah mereka beli.

Pastikan Twitter termasuk dalam menu Facebook. Pengaturan Facebook pada halaman penggemar Anda menetapkan ini sebagai default, sehingga Anda tidak perlu memiliki banyak masalah. Ini juga menawarkan pengikut Anda cara lain untuk tetap terhubung dengan situs web atau blog Anda. Semakin banyak opsi yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda untuk tetap berhubungan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengunjungi situs web Anda dan membagikan tautan dengan orang lain.

Lakukan survei di Facebook. Gunakan fungsi Pertanyaan di Facebook untuk membuat survei untuk mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda. Ini bisa berupa pendapat Anda tentang produk baru, pendapat Anda tentang cara mengelola layanan pelanggan atau apa pun yang Anda inginkan jawabannya. Ini membuatnya sibuk. Ketika pengikut Anda menjadi lebih terlibat, mereka mengidentifikasi lebih banyak dengan merek atau produk Anda.

Minta pelanggan Anda untuk merespons survei tentang penggunaan jejaring sosial. Buat halaman media sosial untuk bisnis Anda jika Anda berpikir Anda memiliki klien yang tertarik pada media sosial. Jika Anda menemukan bahwa pelanggan Anda tidak menggunakan jaringan sosial, daftarkan nama pengguna mereka, tetapi tidak butuh waktu lama untuk mengatur akun Anda.

Gunakan sebanyak mungkin media untuk memaksimalkan jejaring sosial saat Anda memasarkan layanan atau produk. Walaupun Facebook adalah alat yang paling populer dan efektif, jangan meremehkan kekuatan pemasaran situs-situs kecil seperti Myspace dan Twitter. Semakin tinggi paparan Anda, semakin besar kemungkinan usaha Anda.

Jika keberadaan online Anda adalah sebuah blog, Anda perlu memperbarui halaman Facebook Anda segera setelah memperbarui blog. Ini akan menarik pengguna Facebook ke blog atau situs web Anda dan tidak akan ada waktu antara memasukkan blog Anda dan menarik perhatian. Segera setelah Anda memposting posting blog, itu menjadi tua. Jika Anda menyebarkan berita di Facebook, Anda akan segera mendapat manfaat dari konten baru dan relevan.

Dengan saran ini, Anda dapat membuat nama di jejaring sosial. Jika Anda menerapkan saran ini dengan benar, Anda akan melihat peningkatan langsung dalam volume bisnis Anda. Jejaring sosial bisa sangat berguna, tetapi Anda harus siap untuk mencurahkan waktu dan upaya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>